Rabu, 22 Agustus 2012

Apa itu "HIJAB" ?

Beberapa atau bahkan saat ini banyak muslimah di Indonesia pada tahun-tahun terakhir sedang menggandrungi style busana muslim teranyar yang disebut dengan gaya busana "HIJAB".
Banyak masyarakat awam yang belum mengetahui apa hijab itu sebenarnya, dan apa perbedaan gaya hijab dan busana muslim pada umumnya.
Sebenarnya trend hijab sudah lama berkembag di lingkup muslimah Indonesia, dimana gaya berhijab identik dengan busana yang longgar dan tidak menunjukkan lekuk tubuh..(itu pasti). Namun perbedaannya pada tahun-tahun terakhir para stylish muslimah sedang gandrung menabrak warna serta memberikan motif-motif unik pada kain busana bahkan scraft atau jilbabnya. Bahkan saat ini banyak yang menjual dan berlomba-lomba mendesain gaya busana muslimah yang terunik dan berbeda dari yang lain. Bentuk jilbab yang aneh dan unik juga saat ini dijual di pasaran.
Mengutip dari blog yang di post oleh Rahmi Hardyastuti dengan alamat http://hijabers.blog.unissula.ac.id/2012/01/19/apa-itu-hijab/ menyatakan bahwa:
Hijab adalah salah satu bentuk pakaian yang disyariatkan oleh oleh agama islam bagi para muslimah. Sebagaimana yang tertera di Al-Qur’an:
….katakanlah kepada wanita-wanita beriman: “Hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan memelihara kehormatan mereka, kecuali yang lazim tampak. Dan hendaklah menutupkan kudung-kudung (kerudung) mereka pada mereka pada dada mereka. Dan janganlah memperlihatkan perhiasan-perhiasan mereka kecuali pada suami-suami mereka. (An-Nur 31)
“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, putri-putrimu dan isteri-isteri kaum mukminin, supaya mereka menutup baju kurung mereka ke seluruh tubuh mereka. Demikian itu adalah untuk lebih dikenal, sehingga mereka tidak diganggu“. (Al-Ahzab 59).

Bahkan dalam Al-Qur'an sendiri para muslimah telah diatur bagaimaa cara berpakainnya, oleh karena itu para muslimah tidak perlu takut untuk bergaya hijab, karena hijab itu sendiri telah direstui dan diperbolehkan dalam gaya busana muslimah karena identik dengan pakaian yang tidak menonjolkan bentuk tubuh. Gaya hijab ini juga sudah dipakai oleh para muslimah luar negeri yakni di daerah Turki, dan daerah sekitarnya.

sekilas saya akan menampilan gaya busana hijab di Indonesia, mungkin akan menjadi inspirasi para pembaca dalam bergaya busana muslimah..yang terpenting gunakanlah baju yang membuat anda nyaman dalam berpenampilan dan jadilah diri sendiri, Insyaallah anda akan berpenampilan baik dimata yang memandang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kebencian ku pada kalian!!

  Aku sudah merasa rindu saat-saat bersama mereka. 40 Orang dari 23 Negara kalau saya tidak salah ingat. Dengan latar belakang pekerjaan yan...