Minggu, 04 Mei 2014

Cara ber-selfie atau ber-selca yang baik




Hai teman-teman jagalah kesehatan jangan pula foto selfie dengan kodomo..kodomo! kodomo merek hapekuu!! (Nyanyi Ala sponsor pasta gigi kodomo)
Sekarang saya akan memberikan tutorial melakukan selfie atau selca (self camera) yang baik dan semoga orang-orang akan langsung suka dengan hasil selfie anda..
Selfie adalah ungkapan baru untuk orang-orang yang suka memfoto dirinya sendiri dalam ukuran close up dari berbagai sudut. Dahulu sebelum adanya ungkapan selfie sekitar tahun 2000 awal, memfoto diri sendiri  sering juga disebut dengan “narsis”. Perbedaan ungkapan tersebut juga dibedakan dari teknik pengambilan fotonya. Orang-orang sering menggunakan alat untuk memfoto dirinya sendiri dengan handphone dan tak jarang juga menggunakan camera digital. Pada tahun 2000 awal, handphone yang memiliki fasilitas kamera masih jarang dilengkapi dengan fasilitas kamera depan. Rata-rata handphone standar di tahun tersebut  masih menggunakan fasilitas kamera belakang. Sehingga teknik pengambilan foto menggunakan fasilitas kamera belakang, yang notabene tidak dapat dilihat ketepatan pengambilan gambarnya. Tak jarang para “narsises” sering berfoto berulang-ulag sambil membolak-balik hape mereka akibat foto yang tak tepat fokus. Sungguh tidak praktis sekali bukan? Namun para “narsises” tidak kehilangan akal, pada akhirnya mereka lebih sering berfoto di depan cermin guna melihat hasil tembakan kamera agar tepat sasaran. Sedangkan Selfie adalah teknik mengambil foto melalui kamera depan yang dapat dilihat ketepatan gambarnya melalui layar langsung. Sehingga mempermudah “selfier” dalam mengambil foto tanpa salah jepret dan mencari cermin. Fasilitas hape yang semakin maju juga adanya hape smartphone saat ini mempermudah “selfier” untuk memamerkan hasil jepretan dan keindahan wajah para “selfier” di jejaring sosial yang mereka inginkan.
Langsung saja saya tunjukan tutorial foto selfie yang baik ala naily…
1)      Ambilah sisi wajah yang menunjukkan kelebihan dan keindahan anda.


 

 














Lihatlah perbedaan gambar di kanan dan kiri. Pengambilan foto pada sudut wajah yang terlihat kurang baik membuat hasil selfie juga kurang baik (sisi kiri). Pengambilan sudut yang menujukkan keindahan wajah akan menjadikan hasil selfie lebih baik (sisi kanan).
2)      Bermainlah perspektif dari segala sudut wajah anda.


 






















Berani dalam pengambilan berbagai sudut wajah tanpa meninggalkan sisi keindahan wajah akan menghasilkan foto selfie yang terlihat hebat : P.
3)      Jangan Foto KTP mode on!
Maksud foto ktp mode on adalah foto yang mengambil gambar dari sisi depan bak mengambil foto untuk KTP.


 

 








Lihatlah gambar (a) dan gambar (b) perspektif nya sama bukan? Sama-sama diambil dari sisi depan namun kenyataan pada gambar (a) adalah hasil selfie seseorang dan pada gambar (b) adalah foto hasil jepretan untuk KTP.. Apakah terlihat bedanya??
4)      Bermainlah Ekspresi Wajah.. (^0^)
Ekspresi wajah sangat dibutuhkan untuk berfoto selfie..teman-teman anda akan tahu apakah anda terlihat bahagia atau tidak dari hasil selfie anda. Hasil selfie dengan berbagai ekpresi akan membuat teman-teman anda nyaman melihat hasil selfie anda.


 
 











Bisa dilihat hasil foto-foto selfie atas dan bawah..menurut anda mana yang lebih enak dilihat? Ekspresi yang bermacam akan membuat foto-foto anda tidak monoton : )

Sekian tutorial dari saya semoga membantu..berikut akan saya share juga hasil-hasil foto selfie yang baik yang mungkin gayanya dapat anda pelajari dan contoh…selamat berselfie…!!!




5 komentar:

  1. Mantap, penjelasan yang anda jelaskan sangat jelas dan ada sedikit humor di dalamnya sehingga pembaca tidak bosan membacanya. Ada berbakat menjadi penulis, lanjutkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp...aminnn dipraktekno loh ya mas edo..!

      Hapus
  2. yup.... this is what i meant... good job,sista....
    keep up the good writing work.... :)

    BalasHapus

Kebencian ku pada kalian!!

  Aku sudah merasa rindu saat-saat bersama mereka. 40 Orang dari 23 Negara kalau saya tidak salah ingat. Dengan latar belakang pekerjaan yan...